Kamis, 08/03/2012 13:12 WIB

Dry Shampoo, Solusi Keramas Tanpa Bilas

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Dry shampoo merupakan solusi baru dalam mencuci rambut. Mungkin Anda pernah mendengar dry shampoo, tapi belum paham manfaat dan cara pemakaiannya.

Dry shampoo merupakan shampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas. Seperti dilansir Womans Passions, dry shampoo pada awalnya dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan Prancis, Klorane, yang merilis shampo dalam bentuk spray.

Sebetulnya dry shampoo sudah ada sejak era Victorian, para gadis pada zaman itu menggunakan berbagai tepung ke area rambut untuk membuat rambut mereka indah. Dry shampoo versi modern dirancang hampir mirip dengan yang dipakai nenek moyang terdahulu, yakni formula bertekstur bubuk dengan aroma yang wangi.

Komposisi dry shampoo terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Bagaimana cara memakainya? Cukup sederhana. Kocok botolnya, semprotkan pada rambut yang kering dengan jarak 30 - 40 cm, agar dry shampoo merata pada rambut.

Setelah menyemprotkan dry shampoo, Anda bisa memijat lembut kulit kepala. Jangan langsung menyisir rambut, biarkan dry shampo benar-benar menyerap pada rambut beberapa menit, kemudian sisir rambut untuk menghilangkan sisa bubuk di rambut.

Hasilnya sangat bisa diandalkan, rambut menjadi bersih, seperti menggunakan shampo cair dan rambut pun lebih bervolume. Namun shampo kering ini tidak disarankan dipakai setiap hari. Dry shampoo efektifitasnya masih lebih rendah dibanding keramas dengan shampo biasa.

Jika Anda menggunakan dry shampoo untuk keramas sehari-hari, maka minyak dan kotoran akan menumpuk. Masalah rambut seperti ketombe, rontok, kulit kepala sangat kering bisa Anda alami. Meski begitu, dry shampoo bisa menjadi solusi keramas terbaik di tengah kesibukan Anda, pada saat-saat terdesak. Seperti Anda harus meeting, tapi rambut lepek dan berminyak, maka Anda tinggal menyemprotkan dry shampoo.

Di Indonesia, produk shampoo kering sudah dipasarkan. Salah satunya dry shampoo dari Betiste, yang bisa di beli di supermarket Food Hall, Jakarta, seharga Rp 60 ribuan. Ada juga merek dari Tigi Rockaholic, yang didapatkan di salon Bianco, Plaza Indonesia, Jakarta, seharga Rp 200 ribuan.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Hot Products